Advertisement

langkah awal menjadi seorang blogger

Langkah Awal untuk Menjadi Seorang Blogger

langkah awal emjadi seorang blogger
mungkin bagi anda, seorang blogger adalah orang yang keren, hebat, pintar, dan melek akan teknologi.
kemudian anda ingin menjadi bagian dari mereka, jika itu yang anda pikirkan, anda tidak sepenuhnya salah, banhkan menurut saya itu adalah hal yang tepat, karena sebelum menjadi blogger, saya juga mempunyai pikiran seperti itu, seorang blogger memang harus pintar, pintar-pintar dalam merangkai kata menjadi sebuah informasi yang bisa dinikmati oleh para pembaca, seorang blogger juga harus melek teknologi, dari mulai internet dan semua yang ada didalamnya, karena dari situlah para blogger mendapat inspirasi untuk kemudian disampaikan pada semua orang.

mungkin seiring bertambahnya waktu, seiring semakin canggihnya perkembangan informasi saat ini, mindset anda berubah, dari seorang pencari informasi ingin menjadi seorang penyaji informasi diinternet, jika itu yang ada dipikiran anda, saya rasa anda sudah berada pada jalan yang benar haha, mejadi blogger itu memang keren, anda bisa dikenal banyak orang dari berbagai negara, bisa menyalurkan apa yang ada dipikiran kita dengan elegan, mempunyai banyak teman dan yang paling hebat dalam dunia blogger, anda bisa mendapatkan uang dari aktivitas atau kegiatan blogging ini.

menjadi blogger memang identik dengan menulis artikel, berkomentar, menebar link dan lain sebagainya, tapi sebenarnya tujuan awal seorang blogger adalah "memberikan semua informasi yang dia miliki kepada semaua orang", namun pada perkembangannya, ketika seseorang telah terjun kedalam dunia blogging, mindset mereka akan berubah, yaitu "mengumpulkan lembaran dollar sebanyak-banyaknya"  terlihat wajar memang, karena dari sinilah mereka hidup, tapi tentunya tidak bisa terlepas dari tujuan awal mereka, yaitu memberikan informasi, karena sejatinya blogging adalah hobby, hobby yang sangat keren dimata orang lain, haha

menjadi seorang blogger memang tidaklah mudah pada awalnya, anda harus terbiasa menulis, selalu update informasi terbaru, tidak malas dan harus tetap fokus dalam menjalankan kegiatan ini, memang terkadang rasa malas sering datang, sering meras jenuh dan bosan, tapi saya yakin lama-kelamaan seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa, lalu menikmatinya. 


untuk memulai menjadi sorang blogger tidaklah begitu sulit, anda hanya harus terbiasa saja, berikut adalah langkah-langkah awal untuk menjadi seorang blogger, dan ini berdasarkan pengalaman daya sendiri.

1. Anda harus mempunyai akun GMAIL
anda harus mempunyai akun email sendiri, karena blogger adalah anak dari perusahaan google, saya sarankan agar menggunakan akun GMAIL, mengapa harus mempunyai akun email...? haha, karena dari sinilah blogging dimulai.

2. Buatlah blog anda sendiri
bagaimana cara membuat blog...? mulailah bertanya pada google, membuat blog sangatlah mudah, jika anda sudah mempunyai gmail, anda sudah ada pada separuh jalan.

3. Tentukan tema blog anda
Tema blog kita hendaknya berkaitan dengan minat dan keahlian kita. Bila kita memiliki minat dalam tema yang telah dipilih namun kurang ahli didalamnya maka kita perlu memperluas pengetahuan dari berbagai sumber yang telah kita dapatkan. Belajar dan terus belajar demi meningkatkan kemampuan dan pemahaman kita...

4. Mulailah menulis artikel
setelah anda menentukan apa tema dari blog anda, yang harus anda lakukan adalah mulai menulis artikel anda, tapi sebelum menulis, anda harus menambah wawasan anda terlebih dahulu agar informasi yang anda berikan bisa benar benar akurat.

5. Beritahu dunia bahwa anda memiliki blog
yang paling penting dalam blogging yaitu, dunia tau jika anda memiliki blog, percuma saja anda mempunyai blog tapi hanya anda yang mengetahuinya, mulailah dengan promosi, menebarkan link blog anda disosial media, agar teman-teman anda tahu dengan blog anda, dan agar blog anda memiliki pengunjung

6. Mulai belajar SEO
apa itu SEO, SEO adalah kepanjangan dari search engine optimization, ketika anda sudah menguasai teknik ini, artikel anda akan muncul pada halaman pertama mesin pencari, seperti google, dan anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menebar link blog anda hanya untuk mendapatkan pengunjung, karena jika SEO ini diterpakan, pengunjung anda akan datang dengan sendirinya dari mesin pencari atau search engine.

7. Fokus dan bersabar
hal terakhir yang harus anda lakukan adalah tetap fokus, dalam dunia blogging memang banyak sekali rintangan yang datang dengan tiba-tiba, dari mulai dari dalam diri kita ataupun dari lingkungan sekitar, anda harus tetap fokus dan bersabar, yakinlah semua akan indah pada akhirnya.

8. Dapatkan UANG dari blog
ketika anda sudah melakukan semua itu, anda bisa mulai mengumpulkan sedikit uang dengan cara memasang iklan, saya merekomendasiakan iklan dari GOOGLE adsense, karena jika anda tekun dalam bermain adsense, penghasilan anda bisa mengalahkan pengahasilan kedua oang tua anda atu penghasilan lain seperti penghasilan para PNS, haha #saya serius


Tapi saya belum punya komputer, laptop dan jaringan internet mas, apa saya bisa menjadi blogger....?

pernyataan tersebut hampir sama persis dengan yang saya alami beberapa tahun lalu, saya mulai ngeblog dikomputer warnet, saya harus sering bolak -balik warnet hanya untuk mengeposkan beberapa artikel saja, tapi sekali lagi "fokus dan kesabaran" saya mengalahkan semuanya.

jadi, mulailah dari sekarang, tunjukkan kehebatan anda, buat kagum orang-orang disekitar anda (tapi jangan sombong), salurkan bakat anda, bantulah orang lain dengan memberikan informasi yang mereka butuhkan dan dapatkan "pundi-pundi dolar" dengan hanya mengetik didepan komputer anda.

cukup sekian, tips langkah awal menjadi seorang blogger yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bermanfaat, ingat "jangan pernah menyerah, selalu fokus dan tetap bersabar" ciaoooo

tags: langkah awal menjadi seoarang blogger cara memulai menjadi blogger menghasilkan uang dari blog

ps; hargai kerja keras admin, jangan asala kopas artikel dari blog ini, jika inginberkomentar, berkomentarlah dengan sopan, jangan gunakan livelink ataupun deadlink

baca juga
"tips merawat flashdisk dengan benar"
"cara mempercepat koneksi internet"

Previous
Next Post »
Advertisement