Advertisement

Karya ilmiah Peluang Bisnis "GOOGLE ADSENSE"


KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS

"GOOGLE ADSENSE"


Karya Ilmiah Peluang bisnis online Google adsense





disusun oleh :

VERDIANSYAH DZIL QURNAINI
14.02.8850
14.D3-MI.04

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2015




I. ABSTRAK


mengapa saya memilih judul artikel yang berkaitan dengan bisnis online?
karena bisnis online adalah bisnis yang sangat mudah di lakukan, bisa di lakukan tanpa modal sepeserpun, kita tinggal duduk manis di depan layar komputer kita, menulis artikel, berjualan di toko online dan masih banyak lagi bisnis-bisnis online lain yang bisa memberikan tambahan penghasilan bagi kita sebagai mahasiswa ini, khususnya saya pribadi sebagai mahasiswa jurusan IT dari STMIK Amikom Yogyakarta.

Sebenarnya Mencari dolar atau uang di internet itu relatif mudah, tergantung bagaimana niat awal kita untuk melakukannya, memang untuk memulai suatu hal besar itu sangatlah sulit, tetapi kalau sudah berajalan, rasanya akan sangat ringan, tanpa beban dan serasa tanpa halangan.
seperti yang telah saya jelaskan di awal tadi, bahwa bisnis online itu adalah bisnis yang bisa di lakukan tanpa modal sedikitpun, anda hanya butuh komputer dan koneksi internet, koneksi internet kan juga membutuhkan biaya? haha, sekarang sudah banyak bertebaran free hotspot area yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet secara cuma-cuma, jadi tidak ada alasan lagi untuk membantah bahwa bisnis online bisa dilakukan tanpa modal sedikitpun.

disini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya dalam memulai bisnis online, jadi saya sudah mulai sedikit demi sedikit untuk belajar bisnis online sejak saya menempuh pendidikan di jenjang SMA, saya awalanya membuat blog dan saya isi dengan konten-konten atau artikel yang saya sukai, yaitu artikel yang berkaitan dengan dunia IT serta Komputer, lalu lambat laun saya merasa jenuh karena saya tidak mendapatkan apa-apa dari apa yang saya tulis, berawal dari kejenuhan tersebut saya mulai belajar bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, lalu saya tertarik dengan google adsense, dan singkat cerita saya mulai menjadi publiser Google Adsense.


II. ISI


Apakah mungkin bisa mendapat uang dari internet tanpa modal awal sedikitpun?
pertanyaan diatas mungkin adalah pertanyaan yang sering sekali di tanyakan oleh mereka yang ingin mendapatkan uang dari internet tapi belum pernah mencoba atau berusaha melakukan nya,berarti mereka masih harus berlatih untuk melihat kejelihan sebuah peluang yang berada di sekitar kita selama ini. Karena dalam bisnis online kita sangat membutuhkan kejelihan untuk mendapatkannya.

Tak dapat diragukan lagi bahwa kini bisnis online memiliki prospek bisnis yang cukup besar. Peluang bisnis yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya. Mulai dari berjualan barang maupun menawarkan jasa melalui toko online, hingga membantu penawaran produk sebagai reseller maupun affiliate banyak diminati para pencari usaha.


Untuk Mahasiswa sangat Cocok sekali bisnis online seperti reseller dan blogger, karena tidak begitu menghabiskan waktu dan bisa di lakukan kapanpun, karena ibarat kita yang punya perusahaan sendiri. Di samping itu dengan kantong yang pas-pasan kita harus jeli dan berfikir bagaimana caranya biar kita bisa dengan mengeluarkan uang sedikit bahkan tanpa uang tapi bisa mendapatkan hasil yang banyak.

Contoh saja dengan Blogger, dengan kita membuat blogger yang gratisan kita dapat menghasilkan uang. Dengan kerja sama dari advertiser google adsense saja kita sudah bisa menghasilkan uang yang di bayar langsung dari google. Sebenarnya tidak hanya dengan google adsense, masih banyak affiliate/iklan-iklan yang lain yang bisa menghasil uang. tapi untuk sekarang ini, Google Adsense memang masih menjadi pilihan utama bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari internet, karena saya juga termasuk salah satu dari blogger yang bekerja sama dengan google untuk memasang iklan google adsense pada web yang saya pegang saat ini, jika ingin melihatnya, bisa di lihat langsung di http://lokerstreet.info

bahkan website lowongan pekerjaan http://lokerstreet.info yang saya pegang saat ini pun saya dapatkan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun, saya yakin itu karena do'a saya hehe, beberapa minggu yang lalu ada teman ngeblog saya di waktu SMA yang mengajak bekerja sama untuk kembali menghidupkan website yang baru saja mendapat $170 dari google adsense tersebut, tanpa pikir panjang, saya langsung menyanggupinya. ya, itulah keajaiban, selagi kita terus berusaha dan berpikir positif, maka tuhan akan memudahkan semuanya. 


Apa itu Google adsense?
Google Adsense adalah salah satu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia dan juga di Indonesia. 

Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google, Google Adsense adalah salah satu cara bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang mengklik klik iklan yang kita pasang di website atau blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi dari Google.

komisi yang di berikan pun tidak sedikit, jika kita mematuhi TOS atau peraturan yang di berikan oleh google kepada kita, dan kita mau sedikit bersabar untuk terus meningkatkan kualitas konten atau artikel-artikel yang kita posting di website atau blog pribadi kita, serta terus meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor blog atau website yang kita kelola, maka kita bisa mendapatkan komisi sampai ratusan dolar, karena prinsipnya adalah semakin banyak orang yang mengunjungi website atau blog kita, maka semakin banyak pula yang sengaja atau tidak sengaja mengklik iklan google adsense dalam website atau blog tersebut, dan otomatis semakin banyak pula dolar yang kita kumpulkan.

jadi tunggu apa lagi, sudah begitu banyak peluang bisnis online yang ada di internet, tinggal bagamana saja kita memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan, percuma saja jika ada ribuan peluang jika kita tidak bisa mengambil satu untuk dimanfaatkan, dan yang harus di ingat adalah, tidak ada kesuksesan yang datang secara tiba-tiba, semua itu ada tahapannya, jika kita ingin mencapai puncak anak tangga, kita harus melewatinya satu persatu dari bawah hingga kita sampai diatas.



III. REFERENSI


 Pemikiran Sendiri
 Pengalaman Pribadi
 http://bisnisukm.com/keuntungan-bisnis-online.html.

Previous
Next Post »
Advertisement