Advertisement

4 Hal yang Wajib dilakukan setelah Posting artikel Blog

Hal yang Harus dilakukan setelah Posting artikel Blog - Bagi seorang blogger melakukan publising artikel secara rutin merupakan salah satu kewajiban yang harus di lakukan, seperti halnya kita harus makan 2-3 kali sehari untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh kita.

membuat artikel adalah hal yang mudah, kita tinggal menulisa apa yang ada di pikiran kita, sesuka hati kita, kita tambahkan gambar-gambar untuk mendukung artikel, lalu kita publish dan selesai, jadilah sebuah artikel yang telah di buat oleh seorang blogger.


tapi disini pertanyaannya adalah, apakah kalian hanya ingin melakukan hal tersebut terus menerus, membuat artikel, lalu di posting, mebuat artikel lalu di posting lagi tanpa mendapat imbalan yang setimpal, imbalan yang saya maksud disini adalah pengunjung blog, apakah anda ingin artikel yang telah anda buat hanya dibaca sedikit orang, bahkan tidak ada yang membacanya, tentu hal tersebut tidak ingin kalian dapatkan kan?

Hal yang Wajib dilakukan setelah Posting artikel Blog

4 Hal yang Wajib dilakukan setelah Posting artikel Blog

idealnya adalah, sebagai seorang blogger yang kegiatannya menulis artikel, menulis dan menulis, harusnya mendapatkan imbalan yang pantas dari tulisan-tulisan mereka, mendapat pengunjung yang banyak untuk blog mereka dan akhirnya bisa mendapat pundi-pundi recehan akibat dari banyaknya pengunjung blog tersebut.

lalu bagaimana cara mendapatkan hal itu semua, mendapat banyak pengunjung yang mau dan tertarik untuk membaca artikel atau tulisan-tulisan kita?

untuk mendapatkan semua itu ada beberapa hal  yang harus anda lakukan setelah memposting artikel, jadi setelah memposting artikel kita tidak hanya berdiam diri saja menunggu pengunjung datang dan membaca artikel-artikel kita, karena itu semua butuh suatu keajaiban.

lalu apa yang harus di lakukan setelah memposting artikel agar banyak pengunjung yang berdatangan untuk membaca artikel kita?

baiklah, disini saya akan memberikan sedikit tips tentang apa sih yang seharusnya dilakukan setelah memposting artikel?

1. Lakukan Pinging

melakukan ping blog sangatlah penting setelah menulis artikel, tujuannya adalah supaya search engine mengetahui jika ada hal baru pada blog kita, dan agar artikel yang kita buat segera di index oleh google search atau search engine lain. karena ketika melakukan ping berarti kita telah memanggil bot search engin untuk merayapi blog kita sehingga search engine tahu jika ada artikel baru yang telah kita buat

2. Submit artikel ke webmaster

Setelah melakukanping blog, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mensubmit url artikel anda di webmaster google, tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan agar google segera merayapi url tersebut agar artikel anda bisa segera di index oleh google, untuk mensubmit artikel silahkan langsung pergi ke webmaster submit url dan paste kan url artikel baru anda pada kotak yang telah di sediakan

3. Sharing artikel ke social media

Setelah anda melakukan poin ke 1 dan ke 2, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah sharing atau membagikan artikel anda ke baerbagai media sosial, tujuannya apa? tujuannya dalah agar semua orang mengetahui artikel anda, akan menjadi percuma jika anda membuat artikel yang sangat bagus, menarik dan bermanfaat tetapi tidak ada seorang pun yang mengetahui nya, akan sia-sia bukan.

anda bisa melakukan sharing artikel ke berbagai sosial media di bawah ini, 
  1. facebook
  2. twitter
  3. google+
  4. pinterest
  5. linkedIn

4. Submit artikel ke Social Bookmark

Apa itu social bookmark, social bookmark adalah suatu website yang di buat untuk berbagi bermacam info atau artikel-artikel agar bisa di baca oleh pengunjung social bookmark tersebut, kita sebagai blogger harus pintar-pintar memanfaatkan social bookmark untuk mempromosikan artikel-artikel kita, karena social bookmark sudah mempunyai banyak pengunjung dan mempunyai reputasi yang baik, tentunya ketika kita mensubmit artikel di social bookmark yang berkualitas maka kita akan mendapatkan feedback yang positif pula. berikut adalah social bookmark berkualitas uang bisa anda gunakan.
  1. Digg
  2. DoSplash
  3. Kingged
  4. Inbound
  5. Bizugar
  6. BlogEngage
dan kesemuanya itu adalah hanya sebagai media agar artikel kita lebih mudah di index oleh google dan membuat orang-orang berkunjung ke artikel kita, tapi intinya adalah artikel yang kita buat tetap harus berkualitas, akan percuma jika kita melakukan optimasi yang luar biasa tapi isi dari artikel kita tidak membuat para pengunjung betah, maka optimasi anda akan sia-sia, karena setiap pengunjung akan langsung kabur ketika membaca beberapa larik artikel yang telah anda buat. 

mungkin cukup sekian sedikit tips yang bisa saya berikan, jika ada kurang lebihnya dalam penulisan artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. terimakasih.

silahkan share artikel ini jika bermanfaat, jika ingin berbagi atau menulis artikel ini dipersilahkna, dengan catatan mencantumkan link aktif sumber dari artikel ini. terimakasih
Previous
Next Post »
Advertisement