Advertisement

Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google dalam Hitungan Menit

Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google dalam Hitungan Menit - Disini saya akan menjelaskan pengalaman pribadi saya dan semua hal yang saya tahu agar blog atau artikel kita masuk ranking pertama google dengan cepat, bahkan dalam hitungan menit. serta agar artikel atau blog yang sudah berada di haman pertama tadi bisa bertahan di sana dalam waktu yang lama.



mungkin ada sebagian dari pembaca artikel saya ini yang tidak percaya atau menganggap hal ini sebagai gurauan saja melihat background saya yang sebenarnya bukanlah ahli SEO. saya hanyalah manusia biasa, seorang pribumi yang belum banyak tau tentang dunia SEO, jam terbang saya dalam dunia SEO pun Masih sangat rendah, saya hanya pernah beberapa kali mengikuti Lomba SEO yang hadiahnya tidak begitu besar.

Baca : Daftar Pemenang Kontes SEO YogyaXmartcity

Tapi semua itu saya kembalikan lagi kepada pembaca, saya di sini hanya akan berbagi pengalaman pribadi saya dalam melakukan teknik SEO, dan sebelum membaca artikel saya lebih lanjut, sebelumnya saya persilahkan untuk para mastah dalam dunia SEO yang tidak berkenan serta lebih Ahli di bidang ini saya persilahkan untuk meninggalkan postingan ini agar tidak menyesal hehehe, karena ini adalah postingan dari newbie untuk newbie seperti saya.

Tampil di Halaman Pertama Google dalam Hitungan Menit

Langsung saja, seperti kata mas Syamsul alam, sebenarnya Untuk menjadikan situs anda masuk dalam halaman pertama google dengan cepat yang anda perlukan hanyalah #RELEVANSI, iya Relevansi.

Jadi contohnya seperti ini, Jika anda ingin mendapat Ranking pertama di google dengan keyword tertentu misalnya "Trik SEO Terbaru 2016" yang harus anda lakukan adalah menjadikan artikel anda relevan dengan keyword tersebut, lalu bagaimana menjadikan Artikel kita relevan dengan Keyword tersebut? Jawabannya akan segera di bahas di bawah ini

Untuk menjadikan artikel kita relevan dengan keyword yang menjadi target kita yang perlu lakukan hanyalah melakukan SEO Onpage dan SEO Ofpage, ya hanya itu, namun disini saya akan membahasnya secara detail dan lengkap agar mudah di pahami.

1. Melakukan SEO Onpage

Sebenarnya SEO itu sederhana, sangat sederhana tidak rumit dan jangan pernah menganggap jika SEO itu rumit, Untuk Melakukan SEO Onpage yang perlu anda perhatikan adalah penempatan keyword yang anda targetkan, seperti kasus di atas, jika anda menargetkan agar mendapat rank pertama google dengan keyword "Trik SEO Terbaru 2016" anda harus menempatkan keyword tersebut pada

  • Title Tag (Judul Artikel atau Judul Blog Anda)
  • URL dan Deskripsi Penelusuran
  • Heading H1, H2, H3 (Biasanya saya hanya menggunakan H1 saja)
  • Image file name dan Image Alt Tag
  • Tiap paragraf artikel (tapi jangan Berlebihan)

Untuk jelasnya silahkan baca Teknik SEO Terbaru 2016 

5 Poin diatas adalah pokok dari SEO Onpage, Untuk Mendukung SEO Onpage Anda selanjutnya anda juga Harus Memperhatikan Penggunaan Tempate, Gunakanlah Template SEO Friendly yang banyak di share para Mastah-mastah Seo, anda bisa menggunakan template nya mas sugeng, mbak arlina, mas bams dll.

2. Perhatikan Kesehatan Situs

Selanjutnya perhatikan Kesehatan Situs anda, Submitlah Web Anda ke Google Web Master setelah itu cek ada Crawl Error apa tidak, jika ada Crawl Error atau  URL yang tidak di temukan segeralah di perbaiki, karena Hal Tersebut sangat tidak baik untuk SEO.

Google WebMaster Tool

Saya rasa untuk teknik SEO Onpage yang Basic dan Harus di lakukan hanya itu saja, selanjutnya bisa anda kembangkan sendiri, melakukan Trial dan error hingga tidak di temukan Error lagi :D


3. Melakukan SEO Offpage

Jika anda sudah melakukan SEO Onpage, Hal wajib selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan SEO Offpage, SEO Onpage dan SEO Offpage itu ibarat dua sisi mata uang gan, Meskipun berbeda harus saling melengkapi. 

SEO Offpage berkaitan erat dengan Backlink atau jumlah link yang mengarah ke blog atau Artikel Kita, 

Backlink http://verdiandzilqurnaini.blogspot.com


Dalam membangun Link yang mengarah ke blog kita perlu di perhatikan sumber link tersebut, jangan sampai link-link yang kita dapat bersumber dari website-website yang tidak relevan dengan blog atau artikel kita, kita dapat membangun link dengan cara berkomentar pada blog atau website orang lain yang mempunyai reputasi bagus dalam search engine serta mempunyai topik yang sama dengan blog kita, usahakan juga mencari backlink dari website seperti website .edu atau .gov karena mempunyai reputasi yang sangat baik di mata search engine.

jangan sampai membangun link secara membabi buta dengan berkomentar pada blog-blog yang tidak berkualitas dan mempunyai reputasi buruk seperti blog-blog Sc*am, P*rnografi, G*ambling dan blog-blog jorok lain yang mana hal tersebut bisa berdampak buruk bagi blog kita sendiri. 

Jika kalian bingung mencari blog atau website yang menyediakan Komentar berupa link, kalian bisa menggunkan tools berikut,  http://dropmylink.com dan http://chasethefootprint.com.


Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Sebagai bukti setelah saya menggunakan ketiga Cara di Atas Adalah artikel saya bisa pageone dalam hitungan menit setelah saya posting

Trik Seo terbaru 2016

dan Alhamdulillah masih bertahan sampai sekarang meskipun sedikit turun hehehehe

Trik Seo terbaru 2016



Saya rasa cukup sekian postingan tentang Tampil di Halaman Pertama Google dalam Hitungan Menit.

Kesimpulan

Dan dapat di ambil kesimpulan dari artikel di atas, Sebenarnya sangat mudah untuk menjadikan artikel atau blog kita berada dalam ranking teratas hasil pencarian google, yang harus anda lakukan adalah SEO Onpage, SEO Offpage dan Memperhatikan Kesehatan situs anda. Cukup sekian dan terima kasih, mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dari postingan saya kali ini, Ciaoo. 
Previous
Next Post »
Advertisement