Advertisement

Android "N" Resmi di Rilis, Berikut Review Fitur-fitur Terbarunya

Android N Resmi di Rilis, Berikut Review Fitur-fiturnya - Google memberikan Kabar gembira kepada kita semua, khususnya pengguna Smartphone Android dengan rilisnya versi android terbaru yaitu Android N Developer Preview Sebagai Penerus Android Marsmallow. Untuk saat ini, pihak Google masih belum membeberkan nama resmi dari Android berinisial 'N' tersebut. Namun seperti biasa, pihak Google akan memberi nama Android 'N' tersebut dengan nama makanan penutup yang rasanya manis-manis.


kali ini peluncuran versi trial atau preview ini lebih cepat dari jadwal yang biasanya pada pertengahan Mei 2016 menyesuaikan jadwal konferensi i/O.Rupanya Google ingin mendapat masukan lebih cepat dari para pengembang sehingga segera bisa menyempurnakan jika ada bug atau masalah di software penerus Android marshmallow tersebut.

Untuk mempermudah para penggunanya, pihak Google akan mengirim update-an Android 'N' ini melalui OTA. Hmmm kira-kira apa ya kepanjangan dari Android 'N' itu?


Android N, Review Fitur Terbaru


Android N


Android berinisial 'N' ini terbukti memiliki berbagai macam fitur yang tentunya belum dipunyai oleh versi sebelumnya seperti Android Marshmallow dan adik-adiknya. Google sendiri berencana akan meluncurkan update sebanyak 5 kali sebelum versi akhir dari Android 'N' diumumkan pada kuartal ketiga tahun 2016. Penasaran apa saja yang ada didalam Android 'N' tersebut? Berikut kelima fitur andalan yang ada pada Android 'N'.



1) Fitur Mode Doze yang Ditingkatkan


Mode Doze atau penghemat baterai pada Smartphone memang bukanlah fitur yang baru. Fitur ini sebelumnya juga sudah tersedia pada versi Android sebelumnya yaitu Marshmallow. Pada Android 'N' pihak Google berupaya untuk meningkatkan fitur ini sedemikian rupa agar memiliki kemampuan lebih dibanding sebelumnya. Mode Doze berfungsi sebagai menghemat daya baterai ketika layar pada Smartphone dalam kondisi tidak terpakai (mati).



2) Mode Multi Window


Multi window pada android N


Selain fitur Mode Doze, dalam Smartphone Android 'N' ini juga bisa membuka beberapa jendela sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Istilah ini biasanya disebut Split Screen Multitasking yaitu berfungsi untuk membelah membagi atau membelah tampilan layar Smartphone sehingga akan terkesan menarik dimata penggunanya.



3) Perangkat Nexus yang Mendukung


perangkat yang mendukung android N


Pada Android berinisial 'N' tersebut, didalamnya sudah dibekali dukungan bahasa program Java 8. Lalu perangkat apa saja yang mendukung Smartphone Android 'N' Developer Preview ini?
  • Nexus Player
  • Nexus 5X
  • Nexus 6
  • Nexus 6P
  • Nexus 9
  • Pixel C


4) Server Penghemat Kuota Data


Fitur andalan dari Android 'N' selanjutnya yaitu memiliki server untuk menghemat kuota data atau paketan internet. Fitur ini memungkinkan para penggunanya agar aplikasi berjalan yang ada dibelakang layar dapat di minimalisir. Bahkan, fitur yang satu ini dalam mengurangi penggunaan data dengan cara mengurangi bit rate ketika streaming video. Dalam artian, Android 'N' ini akan membantu sobat untuk lebih hidup hemat.



5) Mampu Membalas Pesan dalam Bentuk Notifikasi


Fitur Android N


Fitur ini yang mungkin belum pernah ada pada versi Android sebelumnya yaitu mampu membalas pesan secara langsung dalam bentuk notifikasi. Fitur ini menggunakan API yang sama pada Android Wear, sehingga setiap aplikasi yang telah mendukung Android Wear sudah tidak memerlukan perubahan kode. [Trik Komputer /arifsetiawan.info]
Akhirnya Google Merilis Android Berinisial N dengan Kelima Fitur Andalannya

Rating: 4.5
Diposkan Oleh:
Arif Setiawan

Previous
Next Post »
Advertisement