Advertisement

[Solved] Mengatasi An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled

Mengatasi An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled - Pada Kesempatan kali ini, Trik Komputer akan membahas tentang masalah yang muncul ketika melakukan sharing koneksi internet menggunakan Laptop atau PC yaitu munculnya pesan "An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled"

Pesan tersebut biasanya muncul karena service-service yang berkaitan dengan Internet Connection Sharing terhenti atau belum dinyalakan.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga mengalami hal yang sama, Muncul pesan error ketika internet sharing saya nyalakan, servis yang berkaitan dengan internet sharing sudah saya nyalakan semua, tapi hasilnya nihil, pesan error tetap muncul.

Mengatasi An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled

Mengatasi An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled

Kebanyakan tutorial yang saya temukan di internet sudah saya coba, tapi belum bisa mengatasi masalah yang saya alami. mulai dari menyalakan semua service dan menyeting Windows Firewall.

Setelah mengalami pencarian yang panjang, akhirnya saya menemukan cara yang sangat mudah untung mengatasi masalah error tersebut, bahkan masalah yang berkaitan dengan service windows juga bisa di sembuhkan.

Caranya sangatlah mudah, yaitu kita cukup menggunakan Tools kecil yang cukup ringan yaitu Windows Repair (All ini One) . Tools ini sangat berguna untuk mengembalikan setingan registry dan service pada windows menjadi seperti sedia kala.

Windows Repair merupakan software yang didesign untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam Windows, baik Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1 Maupun 10. Disediakan 4 langkah penjelasan serta rekomendasi sebelum kita melalukan perbaikan (repair windows)

Mengatasi An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled

Cara Menggunakan Windows Repair (All ini One) sangatlah mudah.

Step 1 

Langkah 1 Disini dijelaskan sebelum melakukan repair windows, harus dipastikan bahwa komputer sudah bebas virus (malware). Karena jika komputer masih terinfeksi virus, proses repair kemungkinan besar tidak akan berhasil, malah bisa lebih buruk. Untuk memastikan komputer bersih, direkomendasikan 2 program :
  • Malwarebytes (scanner gratis untuk malware/virus)
  • Microsoft Security Essentials (Antivirus gratis dari Microsoft)

Step 2

Langkah Opsional (bisa dilakukan atau tidak, tetapi jika ada masalah dengan permission file sangat disarankan untuk melakukannya), yaitu mengecek File Sistem Windows dari Error. Langkah ini akan melakukan Cek Disk (ChkDsk) dan akan dilakukan setelah komputer restart terlebih dahulu. Klik saja tombol “Do it” di Step 2 jika ingin mengecek disk.

Step 3


Langkah Opsional (bisa dilakukan atau tidak), yaitu melakukan pengecekan file-file sistem windows akan kemungkinan ada yang rusak, error atau versinya tidak sama. Langkah ini kadang bisa mengetasi berbagai masalah windows.

Step 4

Langkah Pilihan (opsional), yaitu System Restore, baik membuat system restore baru (Create) atau membuka sistem yang sudah tersimpan dengan klik “Restore”


Step 5

Start repairs Menu utama untuk melakukan perbaikan windows. Pilih/centang semua pilihan lalu klik start repair.

Mungkin Cukup sekian cara mengatasi pesan Error An error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled yang bisa kami sampaikan. Semoga Bermanfaat

Download Windows Repair (all in One) (20.13 MB) 
Previous
Next Post »
Advertisement