Advertisement

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone - Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalami saat mengisi daya Baterai smartphone yang begitu lama, berjam-jam bahkan sampai berhari-hari dan daya baterai kita belum juga terisi penuh. Tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan, hal tersebut bisa saja terjadi karena berbagai macam faktor, namun jangan khawatir karena ada solusi agar proses pengisian daya baterai kita semakin cepat.

berikut ini adalah macam-macam penyebab lamanya pengisian smartphone kita

Kabel charger yang kurang baik

Kemungkinan pertama yaitu masalah terletak pada kabel. Jika Anda mendapati lamanya pengisian daya baterai smartphone Anda, periksalah kabel charge-nya. Kemungkinan kabel yang Anda gunakan sudah rusak atau sedikit robek. Hal ini karena kabel charge sering ditekuk, ditarik dan ditancapkan ke listrik setiap hari.
Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone

Tentunya penggunaan kabel dengan waktu yang lama akan mengurangi kinerja kabel tersebut, jika ini adalah penyebab lamanya pengisian daya baterai smartphone Anda, cobalah ganti kabel charge Anda dengan kabel yang baru. Karena 90% masalah lamanya pengisian baterai smartphone terletak pada kabel yang sudah terlalu lama dipakai.

Menggunakan Adaptor yang buruk

lamanya pengisian daya baterai ponsel pintar kalian juga bisa terletak pada adapator charger yang Anda gunakan. Benda kecil yang menempel pada stop kontak terkadang juga sering menimbulkan masalah lamanya pengisian daya baterai pada Hanphone. Atau mungkin bisa saja adaptor yang anda gunakan memiliki output yang lemah dan tidak cocok dengan smartphone Anda.

Sangat disarankan menggunakan adaptor bawaan ponsel anda. Karena penggunaan adaptor yang tidak sesuai dengan smartphone juga berpengaruh besar pada lamanya pengisian daya baterai.

Sumber daya yang digunakan Lemah

penyebab lain yang mungkin menjadikan pengisian daya anda sangat lama adalah lemahnya sumber daya listrik yang anda gunakan. Jika Anda menggunakan port USB yang ada pada Komputer untuk mencharge daya baterai Anda, maka waktu pengisian akan menjadi lama. Bahkan dengan port USB v.3.0 sekalipun. Hal itu sangat wajar, karena port USB pada komputer memang tidak didesain khusus untuk mengisi daya baterai smartphone.

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang

Salah satu penyebab yang sangat sering ditemui yang menyebabkan lamanya pengisian daya baterai adalah banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang, mungkin sebagian besar dari kita tetap mengoperasikan smarphone dan membuka banyak aplikasi ketika smartphone kita sedang diisi daya, hal tersebut sangat tidak disarankan, karena tentunya akan memakan space RAM dan CPU yang tentunya akan mengurangi daya disaat proses pengisiian daya sedang berlangsung, selain akan memperlambat prosese pengisian, hal tersebut juga akan menurunkan kualitas baterai dari smartphone kalian, jadi ketika mengisi daya, sebaiknya semua aplikasi di matikan.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone


Kualitas Baterai yang sudah menurun

Penyebab terakhir lamanya proses charging mungkin karena kualitas baterai anda sudah mulai menurun, masuk angin, lalu kembung hahaha. hal tersebut wajar terjadi karena lamanya penggunaan, solusinya adalah membeli baterai baru.

Mungkin sekian sedikit tips yang bisa saya berikan, Tentang Cara Mempercepat Pengisian Baterai Pada Smartphone Terima kasih :D.
Previous
Next Post »
Advertisement