Advertisement

Tips Trik SEO Terbaru 2016 | Mendapat Ribuan Visitor dengan SEO

Tips Trik SEO Terbaru 2016 - Pada Kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar SEO atau Search Engine Optimization yang konon katanya susah, sulit, rumit dan ribet. Sebenarnya SEO itu sangatlah mudah jika kita sudah mengetahui dasar-dasar dari penggunaan Trik Seo itu sendiri, saya sendiri belajar SEO secara otodidak, mulai dari belajar dari forum-forum seo, blog-blog para mastah SEO sampai melakukan research SEO sendiri, dan setelah saya terapkan alhamdulillah banyak pengunjung yang mampir ke blog saya meskipun saya jarang melakukan posting artikel atau promosi sana sini untuk mendapatkan pengunjung.

Definisi dari SEO (Search Engine Optimization) itu sendiri adalah Suatu Upaya Mengoptimalkan Posisi suatu laman web pada peringkat teratas hasil pencarian dari mesin pencari atau search engine. dan jika kalian bisa menguasai teknik SEO ini, kalian tidak perlu menulis puluhan atau bahkan ratusan artikel secara membabi buta hanya untuk mendapatkan pengunjung blog. karena pada SEO Kualitas suatu artikel lebih penting daripada kuantitasnya.

Tips Trik SEO 2016

Tips Trik SEO Terbaru 2016

Langsung saja disini akan saya kupas satu persatu Tips Trik SEO 2016 yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber yang dapat di percaya serta dari penelitian saya selama bertahun-tahun hahahha.

Tips Trik dalam dunia SEO secara garis besar dibagi menjadi 2, yaitu OnPage SEO dan OffPage SEO, tapi disini saya tidak akan membahas Onpage maupun Offpage SEO, karena intinya kedua trik tersebut adalah sama, yaitu untuk menjadikan posisi laman web kita berada di peringkat teratas hasil pencarian mesin pencari atau search engine.

Onpage SEO berkaitan dengan optimasi pada artikel yang ada pada laman website kita, seperti penggunaan judul, tag H1 H2 dan lain sebagainya, sedangkan Offpage SEO berhubungan dengan link building atau banyaknya link berkualitas dan relevan yang mengarah pada artikel atau web milik kita.

Berikut adalah Tips dan Trik SEO terbaru yang telah di rangkum oleh Trik Internet dan Komputer Terbaru

1. Konten adalah Raja

Dalam membuat sebuah artikel atau konten dari sebuah blog, kualitas konten yang kita buat harus sangat di perhatikan, jangan terburu-buru dalam membuat sebuah artikel hanya karena ingin meningkatkan jumlah pengunjung, buatlah artikel yang berkualitas, yang enak di baca dan tidak terlalu pendek, sehingga pengunjung akan betah berlama-lama berada di blog kita.

saya sendiri dalam membuat satu artikel saja bisa membutuhkan waktu berjam-jam untuk menulis, karena saya ingin membuat artikel yang berkualitas dan disukai oleh pengunjung blog saya, dan jika artikel saya user friendly maka google pun akan menyukainya juga.

lamanya pengunjung yang tinggal dan membaca blog kita juga menjadi salah satu tolok ukur algoritma mesin pencari terutama google untuk menempatkan artikel kita berada di puncak hasil pencarian dari search engine, jadi tinggalkan cara lama membuat banyak artikel tanpa memperhatikan kualitas dari artikel tersebut, karena hal tersebuat insyaallah tidak akan bertahan lama, karena logikanya jika kita membuka sebuah blog lalu membaca artikel dalam blog tersebut kemudian mendapati artikel-artikel yang di tulis susah di baca, gaya bahasanya ngawur maka secara otomatis kita akan mencari artikel di blog lain yang artikel nya mudah di baca dan mudah di pahami.

2. Perhatikan Judul Artikel

Salah satu hal yang sangat penting dalam pembuatan artikel adalah sebuah Judul, Buatlah judul semenarik mungkin dan relevan dengan isi artikel yang anda buat, contohnya adalah artikel yang saya buat ini, "Tips Trik SEO Terbaru 2016" , terdengar menarik bukan. dengan judul yang menarik tentunya hal tersebut akan menjadikan para pengunjung yang mencari artikel melalui mesin pecari akan tertarik mengunjungi blog kita, setelah pengunjung tertarik dengan artikel kita maka mereka akan membaca artikel kita, disinilah poin nomor satu diatas akan di gunakan.

3. Permalink Harus Mengandung Keyword

Permalink atau Link dari artikel yang kita buat juga sangat berpengaruh besar dalam perannya untuk meningkatkan posisi Hasil Pencarian dari laman web kita, sebagai contohnya adalah http://verdiandzilqurnaini.blogspot.com/2016/01/tips-trik-seo-terbaru-2016.html. Permalink tersebut Sudah sangat seo friendly karena didalamnya mengandung keyword yang saya targetkan yaitu "Tips Trik SEO 2016".

4. Sebar Keyword di Awal Sampai Akhir Artikel

Tips selanjutnya adalah, letakkan keyword yang anda targetkan di awal sampai akhir artikel, jika anda memperhatikan artikel yang saya tulis ini anda akan menemukan keywotd "Tips Trik SEO Terbaru 2016" dari mulai awal artikel sampai akhir artikel yang saya tulis, tujuannya adalah agar artikel saya yang nantinya di rayapi oleh bot google di anggap relevan dengan judul yang saya buat dan bukanlah artikel sampah atau artikel spam

5. Buat Deskripsi Penelusuran yang Menarik dan Mengandung Keyword

Kemudian yang tak kalah penting dalam Search Engine Optimization adalah penggunaan Descripsi penelusuran, deskripsi penelusuran akan menjelaskan atau mendeskripsikan isi dari konten atau artikel anda pada mesin pencari, dan dalam membuat deskripsi penelusuran jangan lupa untuk mencantumkan keyword yang anda targetkan di dalamnya. Berikut adalah contoh deskripsi penelusuran yang telah saya buat.

Tips Trik SEO Terbaru 2016

6. Melakukan Link Building

Tips Selanjutnya dalam SEO adalah Link Building atau membangun link yang mengarah ke laman web kita, dalam membangun Link yang mengarah ke blog kita perlu di perhatikan sumber link tersebut, jangan sampai link-link yang kita dapat bersumber dari website-website yang tidak relevan dengan blog atau artikel kita, kita dapat membangun link dengan cara berkomentar pada blog atau website orang lain yang mempunyai reputasi bagus dalam search engine serta mempunyai topik yang sama dengan blog kita, usahakan juga mencari backlink dari website seperti website .edu atau .gov karena mempunyai reputasi yang sangat baik di mata search engine.

jangan sampai membangun link secara membabi buta dengan berkomentar pada blog-blog yang tidak berkualitas dan mempunyai reputasi buruk seperti blog-blog Sc*am, P*rnografi, G*ambling dan blog-blog jorok lain yang mana hal tersebut bisa berdampak buruk bagi blog kita sendiri. 

Jika kalian bingung mencari blog atau website yang menyediakan Komentar berupa link, kalian bisa menggunkan tools berikut,  http://dropmylink.com dan http://chasethefootprint.com

7. Memanfaatkan Sosial Media

Yang terakhir adalah memanfaatkan sebaik-baiknya sosial media yang ada, seperti facebook, google plus, twitter dan lain-lain, bergabunglah dengan grup atau komunitas dalam facebook dan google plus yang mempunyai banyak member lalu promosikan artikel anda di sana, atau buatlah fanspage untuk web atau blog anda sehingga orang-orang yang menyukai halaman tersebut bisa melihat setiap artikel yang anda update.


Mungkin Cukup Sekian artikel Tips Trik SEO Terbaru 2016 yang bisa saya berikan, saya hanya seorang newbie hehe, tapi tidak ada salahnya kan untuk berbagi, mohon maaf jika artikel saya kali ini banyak kesalahan dari sudut pandang para master-master seo. sekian dan terimakasih.
Baca Juga : Strategi Cara Seo di Blogger ala Revolusioner Blogger
Previous
Next Post »
Advertisement