Advertisement

Cara Mencari Backlink Berkualitas dengan Mudah dan Cepat

Cara Mencari Backlink Berkualitas - Peran Backlink Berkualitas dalam Search engine Optimization (SEO) memang sangatlah penting, Teknik Link building atau membangun link merupakan salah satu teknik Offpage SEO yang tidak boleh di tinggalkan.
Backlink Berkualitas akan menjadikan situs kita dengan mudah berada di Top Pencarian Search engine, Lalu bagaimana cara mencari backlink berkualitas cara mudah dan aman? 

Sebelum Membahas Cara Mencari Backlink Berkualitas, terlebih dahulu akan saya menjelaskan tentang pengertian backlink berkualitas itu sendiri.


Apa Itu Backlink Berkualitas?

Backlink berkualitas adalah link yang menghubungkan antara situs berkualitas dengan situs target. Link ini bisa bersifat aktif meneruskan proses crawl dari search engine (dofollow), yang diarahkan menuju situs target. 

Selain dengan cara seperti itu, Backlink Berkualitas juga bisa diperoleh dengan teknik nofollow, di mana terjadi Hubungan antar situs tetapi proses crawl atau perayapan tidak diteruskan. Jadi link nofollow juga merupakan backlink. 

Search engine seperti google sangat merekomendasikan bahwa banyaknya link dofollow ataupun nofollow yang mengarah ke sebuah situs haruslah seimbang, jangan hanya mencari backlink dofollow saja, tapi usahakan ke dua jenis backlink ini mengarah ke situs anda.

Saya rasa penjelasan singkat tentang apa itu Backlink berkualitas sudah cukup, disini saya akan memberikan sedikit tips cara mencari backlink berkualitas dengan mudah dan simple, tentunya trik ini sudah saya praktekkan sendiri, dan hasilnya banyak dari artikel-artikel saya yang alhamdulillah bertahan di pageone google

Cara Mencari Backlink Berkualitas


disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mencari backlink dengan teknik footprint, tool yang saya gunakan adalah dropmylink. Silahkan masuk ke situs tersebut lalu login atau silahkan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password untuk login.


Setelah Login, maka anda akan di hadapkan dengan tampilan dropmylink seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Keterangan :
  • (1) Range waktu yang bisa di gunakan, misal anda ingin menanam backlink pada website yang artikelnya di buat di satu tahun terakhir maka anda harus memilih Past year dll.
  • (2) Jumlah website yang bisa di tanami backlink
  • (3) Domain website yang bisa di tanami backlink, ada 3 pilihan, .edu, .gov dan Any TLD,  saya sarankan memilih .edu dan .gov
  • (4) Tempat Meletakkan keyword, jadi misalnya blog anda membahas tentang kesehatan, maka silahkan ketikan kesehatan, health, food, medicine dll pada kotak tersebut, agar website yang muncul relevan dengan artikel anda.
  • (5) Category, di dalam nya berisi metode cara memperoleh backlink yang kita inginkan, bisa melalui Comment, Forum dll, kalau saya pribadi lebih sering menggunakan Comment Backlink
  • (6) Adalah jenis footprint yang di gunakan, bisa di sesuaikan sendiri dan silahkan ber eksperimen dengan footprint yang tersedia.

Cukup mudah bukan, Setelah menanam backlink pada website yang tersedia, maka lakukanlah pinging pada website tersebut agar Backlink yang kita tanam terindex oleh search engine.

dan yang paling penting jangan membangun Link secara berlebihan, beberapa Backlink berkualitas saja sebenarnya sudah cukup mendongkrak posisi website kita di SERP jika kita telah melakukan Onpage SEO.

Saya rasa cukup sekian Cara Mencari Backlink Berkualitas yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. :)

Baca Juga :
Trik SEO terbaru 2016
Cara Jitu Tampil di Halaman Pertama Google dalam Hitungan Menit
Previous
Next Post »
Advertisement