Advertisement

Apa Itu Dedicated Hosting dan Apa Saja Kehebatannya

Apa Itu Dedicated Hosting dan Apa Saja Keunggulannya -  Berikut akan kami jelaskan tentang Dedicated Hosting Serta Keunggulan memilih dedicated hosting dibanding shared hosting untuk kebutuhan web hosting anda.

Apa Itu Dedicated Hosting dan Apa Saja Keunggulannya

Apa itu Dedicated Hosting?

Dedicated Hosting adalah sebuah layanan hosting yang dikelola oleh provider hosting, dimana klien dapat menyewa seluruh server dan tidak akan membagikan dengan siapapun. Hal ini lebih fleksibel daripada shared hosting, sebagai client memiliki kontrol penuh atas server, termasuk pilihan operasi, perangkat keras sistem, dll, hal ini juga akan memberikan lebih banyak keuntungan dibanding saat website profesional hanya menggunakan Shared Hosting biasa. Karena dalam satu server hanya ada satu akun hosting dan kita bebas menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Mengapa harus Dedicated Hosting?

Biasanya para pemilik bisnis kelas premium akan memilih Dedicated hosting untuk Website Prioritas mereka. Alasannya karena pemilik website ini akan memiliki hak penuh terhadap server yang ia sewa, termasuk untuk memilih operasi, perangkat keras yang digunakan dan lain sebagainya.

Alasan lainnya adalah karena banyak pemilik bisnis/website yang enggan direpotkan lagi dengan hal teknis seperti instalasi dan konfigurasi server hosting mereka. Belum lagi jika terjadi trouble shooting yang harus dilakukan terkait kinerja server. Itu sebabnya website prioritas akan lebih memilih menggunakan dedicated hosting untuk website mereka.

Dedicated Hosting juga banyak dipilih karena dalam server yang disewa akan memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada sekedar shared hosting biasa. Ini jelas saja terjadi, karena satu akun hosting yang dimiliki akan benar – benar menempati satu servernya sendiri, tanpa dibagi dengan pihak ketiga. Itu sebabnya,jaminan keamanan jelas bisa diberikan bila menggunakan Dedicated Hosting. Dedicated Hosting memang terlihat berbeda dari sebuah Shared Hosting pada umumnya, karena pada Dedicated Hosting kita harus membayar lebih mahal daripada Shared Hosting biasa. Dari segi biaya maintanance dan pemeliharaan seluruhnya ditanggung oleh pengguna, sedangkan penyedia Dedicated Hosting akan bertanggungjawab dalam mengelola perangkat keras dan juga jaringan yang digunakan.

Saat ini banyak provider hosting yang juga menawarkan Dedicated Hosting untuk pelanggan VVIP mereka. Tentu saja tujuannya untuk mendukung dan mununjang kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan mereka. Salah satu yang menyediakan Dedicated Hosting di Indonesia adalah iDWebHost, penyedia Hosting Murah Terbaik di Indonesia

Dari sini Anda bisa mulai menentukan apakah Anda akan menggunakan Shared Hosting biasa atau ingin beralih menggunakan Dedicated Hosting yang akan membuat website Anda menjadi lebih profesional dan juga premium. 
Previous
Next Post »
Advertisement