Tak Hanya Like, Hari ini Tombol Love dan Emoji Lain Bisa di Gunakan di Facebook

Tombol Love Facebook - Kabar soal niat facebook yang akan mengubah tombol Like nya memang sudah lama beredar, tapi pada hari ini, Jum'at 26 Pebruari 2016 hal tersebut benar-benar di wujudkan.

Kini kita sebagai pengguna Facebook tidak hanya bisa menggunakan tombol Like saja, tapi sekarang kita juga bisa menggunakan tombol Love, Haha, ,Yay, Wow, Sad atau Angry untuk memberikan reaksi terhadap setiap status facebook teman kita.

Facebook Reaction Button

“Kami memahami ini merupakan perubahan yang besar pada Facebook, dan kami sangat mempertimbangkan untuk merilisnya. Lebih dari setahun yang lalu kami melakukan penelitian dan survei global untuk menentukan tipe reaksi apa yang ingin sering dipakai pengguna,” keterangan resmi Facebook yang dikutip dari blog resminya, Kamis (25/2/2016).

Para pengguna Facebook sendiri sudah lama menantikan Facebook memiliki tombol-tombol baru ini, karena bisa memberikan reaksi yang lebih beragam terhadap status-status yang mereka jumpai di timline,  dan hal tersebut telah disampaikan sendiri oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Meski sempat ragu meluncurkan fitur ini, kini akhirnya Mark meluncurkan fitur tersebut, namun ia berpesan bahwa nantinya fitur ini bukan untuk hal yang negatif, melainkan untuk memberikan beberapa pilihan reaksi saat seseorang melihat suatu kiriman di Facebook.

Sebagai contoh ketika teman kita kehilangan pekerjaannya dan menuliskan status, tentu kurang tepat jika kita menekan tombol like untuk menujukkan rasa empati. Dengan adanya tombol ‘reaction’ ini, maka kita diharapkan bisa menggunakan reaksi sedih, ketika seseorang mendapatkan musibah untuk menunjukkan rasa empati kita.
Previous
Next Post »

PERHATIAN

1. dilarang berkomentar spam
2. dilarang menyebar luaskan artikel di blog ini tanpa menyertakan link aktif
3. jangan asal copas, blog ini dilindungi DMCA protection
4. link aktif tidak akan berfungsi
5. gunakan etika blogger dalam berkomentar
6. gunakan bahasa yang baik
7. komentar yang tidak relevan dianggap spam



EmoticonEmoticon