Cara mematikan Fitur Autoplay Video Facebook Untuk Menghemat paket data

Cara mematikan Fitur Autoplay Video Facebook

Cara mematikan Fitur Autoplay Video Facebook Untuk Menghemat Kuota Internet - Seperti yang telah di ketahui, baru-baru ini facebook telah meluncurkan fitur terbarunya untuk para pengguna facebook di seluruh dunia, fitur baru tersebut adalah fitur autoplay video, dengan adanya fitur autoplay tersebut, semua video yang ada di timeline kita akan otomatis diputar.

Dengan adanya fitur baru ini, tentunya ada kelebihan dan kekurangannya, kelebihannya adalah video yang di upload akan mendapatkan banyak viewer, karena video akan otomatis diputar ketika muncul di timeline facebook. dan kekurangannya adalah, kuota internet kita akan semakin boros, karena semua video yang mungkin tidak ingin kita lihat akan otomatis di putar.

Hal ini tentu tidak masalah jika sedang menggunakan jaringan WiFi atau free hotspot, namun akan memberatkan pengguna jika menggunakan data internet seluler. Terlebih fitur ini tetap aktif meski smartphone menggunakan jaringan 3G/HSDPA/LTE. Sebenarnya tujuan Facebook ini mempermudah pengguna agar tidak perlu repot-repot mengklik play buuton video pada timeline untuk memutarnya.

mematikan fitur autopaly facebook

Namun bagi pengguna Facebook khususnya yang menggunakan aplikasi mobile pada smartphone dan menggunakan data seluler dengan kuota yang terbatas, tentu hal ini sangat menjengkelkan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan paket data seluler terbatas/limited dan jika paket tersebut habis dengan cepat karena memutar video yang tidak dikehendaki, maka pengguna harus menambah biaya ekstra untuk membeli paket internet.

Untungnya Facebook memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih apakah ingin mengaktifkan fitur autoplay atau tidak. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan panduan mengenai cara mematikan autoplay video di facebook yang nantinya akan dibagi menjadi 2 bagian yaitu di facebook versi desktop dan facebook untuk mobile. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan dibawah ini :

Untuk facebook versi desktop silahkan klik tombol popup di bagian kanan atas, lalu klik pengaturan.

Cara mematikan Fitur Autoplay Video Facebook

lalu akan ada pilihan pengaturan video

Cara mematikan Fitur Autoplay Video Facebook

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas, Pilihan pertama adalah pilihan kualitas video yang akan diputar pada timeline Facebook kita, pilihan yang ada adalah kualitas SD dan HD. Nah, sedangkan untuk fitur autoplay sendiri berada di pilihan di bawahnya, Anda dapat mematikan atau menyalakan fitur ini sesuai kebutuhan Anda.

sedangkan untuk perangkat mobile dan tablet, anda dapat mengatur fitur autoplay ini dengan cara klik tombol setting pada bagian kanana aplikasi facebook anda, bentuknya seperti garis-garis, setelah itu pilih pengaturan aplikasi, lalu pilih "video diputar secara otomatis" kemudian akan ada pilihan untuk mengatur fitur autoplay ini, yakni “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.

agar paket data lebih hemat, anda bisa memilih fitur wifi only, karena jika pilihan ini diaktifkan, maka video akan autoplay jika tersambung ddengan koneksi wifi saja, sehingga paket data anda tetap aman terkendali.

Bagi Anda pengguna perangkat iOS seprti iPhone atau iPad, cara untuk mengatur fitur autoplay berbeda perangkat mobile atau smartphone lain seperti android. Caranya adalah, Anda harus masuk ke “Setting” yang ada di menu iPhone atau iPad, bukan masuk ke aplikasi Facebook.

Setelah masuk ke pengaturan carilah aplikasi Facebook, kemudian  pilih “Setting”. Selanjutnya cari pilihan “video” dan pilih “Auto-play”. Kemudian Anda dapat memilih setting sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga tips mematikan fitur autoplay video facebook  berikut ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
12 November 2015 at 04:10 delete

sialan yang punya blog bajingan blog gw ricoa14 cuman ganti nama malah di ambil siap2 lu makan fraud click gw

Reply
avatar
12 November 2015 at 10:06 delete

haha, woles gan, gak bisa ngomong baik2 ya gan, itu blog statusnya udah free, udah lepas ga ada yang punya, soalnya udah agan hapus, atau mungkin udah di hapus sama google, jadi sah2 saja jika ada orang lain yang mendaftar blog dengan nama yang sama.

Reply
avatar

PERHATIAN

1. dilarang berkomentar spam
2. dilarang menyebar luaskan artikel di blog ini tanpa menyertakan link aktif
3. jangan asal copas, blog ini dilindungi DMCA protection
4. link aktif tidak akan berfungsi
5. gunakan etika blogger dalam berkomentar
6. gunakan bahasa yang baik
7. komentar yang tidak relevan dianggap spam



EmoticonEmoticon